Menelusuri Wisata Bali yang Elok

iBerita.com – Bali merupakan salah satu tempat yang pale terkenal di Indonesia. Bahkan, beberapa orang mengatakan tidak semua orang yang pernah ke Bali tau bahwa Bali merupakan bagian dari Indonesia. Sebagai tempat wisata kelas dunia, wisata Bali memang menjanjikan berbagai hal yang selalu menarik untuk ditelusuri.

Berbagai faktor pendukung seperti akomodasi, promosi, dan kearifan lokal yang terkenal, semakin membuat nama Bali menjadi salah satu destinasi utama di berbagai belahan dunia. Pencarian di internet mengenai wisata Bali, bahkan banyak didominasi oleh para “searcher” dari luar negeri.

Kalau orang luar saja sudah hafal dengan wisata Bali, bagaimana dengan anda yang asli Indonesia? Berikut ini iBerita rangkumkan beberapa destinasi wisata Bali yang patut anda kunjungi.

Destinasi Wisata Menarik di Pulau Bali

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

GWK Bali

Meskipun Bali lebih terkenal dengan pantainya, namun GWK juga merupakan salah satu objek non-pantai yang menjadi favorit para wisatawan. Tempat ini disimbolkan dengan patung Dewa Wisnu di bukit Unggasan. Apa yang bisa anda nikmati? Sejak pagi hingga malam hari, Garuda Wisnu Kencana mempunyai bulletin rutin yang didominasi oleh pertunjukan kesenian seperti tari Kecak, Braong, Balinese Dance, atau insturmental gamelan. Mengaku penikmat seni? Wajib datang ke tempat ini.

Tanjung Benoa

Tannjung Benoa Bali

Jika GWK lebih tepat untuk penikmat seni, maka untuk anda yang menggemari “water sport” rasanya wajib mengunjungi Tanjung Benoa. Scuba diving, Jetski, Banana Boat, Wake Board, Diving, Fishing, dll bisa anda lakukan sepuas hati disini. Lokasi Tanjung Benoa cukup dekati dari Nusa Dua. Selain menikmati olahraga atmosphere yang mendebarkan, anda juga bisa sekedar menikmati pantainya yang tetap indah dengan butiran pasir putih dan ombak yang tidak begitu besar.

Dreamland

Dreamland Bali

Meski tak sepopuler pantai Kuta, Dreamland adalah objek yang menarik untuk anda kunjungi. Terutama bagi yang tidak begitu nyaman di keramaian yang hiruk pikuk. Lokasinya memang cukup jauh dari lokasi-lokasi wisata Bali lainnya. Keunggulan pantai ini adalah suasananya yang lebih tenang, dengan kondisi pantai yang bersih dan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Ombaknya memang lebih besar dari Tanjung Benoa dan Kuta, namun ke-eksotisan Dreamland pasti menggoda untuk anda kunjungi.

Seminyak

Ingin menghabiskan waktu liburan dengan pelayanan prima? Datanglah ke Seminyak. Disini, anda dapat menemukan berbagai villa dari kelas low sampai yang super mewah berstandar Internasional. Sebagian besar turis asing lebih menyukai menginap di daerah Seminyak karena banyaknya pilihan tempat yang berstandar tinggi. Selepas berkunjung ke lokasi-lokasi wisata Bali, anda bisa berbelanja di daerah Seminyak, sekaligus menginap untuk rileksasi.

Nusa Dua

Bosan dengan kuta, namun terlalu jauh ke Dreamland? Nusa Dua bisa menjadi pilihan yang tepat. Letaknya tidak terlalu jauh dari Bandara Ngurah Rai, yaitu sekitar 20-30 menit perjalanan dengan jarak kurang lebih 8 km. Nusa Dua memang tidak seramai Kuta, namun tempat ini menawarkan berbagai keunggulan seperti banyaknya hotel bintang 5 yang tersedia, juga pantai berpasir putih yang terjaga kebersihannya. Disamping pantai, di Nusa Dua juga terdapat taman yang indah, dengan credentials hotel-hotel kelas Internasional yang siap menyambut kedatangan siap tamu. Anda bisa menjadikan Nusa Dua sebagai lokasi pertama yang dikunjungi, ataupun lokasi terakhir karena dekat dengan Bandara, sehingga memudahkan akomodasi anda saat pulang ke kota masing-masing.

Alas Kedaton

Alas Kedaton Bali

Berlibur bersama anak-anak bukan menjadi masalah. Justru anda bisa memperkenalkan sisi lain yang tak ia temukan di lingkungan bermainnya ataupun sekolahnya. Alas Kedaton merupakan tempat wisata bali yang sangat recommended untuk anda yang berlibur bersama anak-anak. Anda akan melihat kera-kera yang bergerak bebas kesana kemari di tempat ini. Bawalah makanan seperti pisang atau kacang untuk kera-kera disana. Anak anda pasti akan menikmati liburannya dengan pengalaman baru yang mengasyikan.

Tempat-tempat wisata Bali yang kami sebutkan barulah beberapa saja, masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang pantas untuk anda kunjungi. Candidasa, Pura Besakih, Jatiluwih, Goa Gajah, Bali Bird Park, Uluwatu juga bisa anda kunjungi. Tentunya, tak ketinggalan objek wisata yang sudah lebih dulu terkenal seperti Tanah Lot, Bedugul, Pantai Lovina, Ubud, Sanur, Kintamani, Jimbaran dan Kuta. Ingin berbelanja baju yang hanya ada di Bali, tentu saja wajib ke Joger Bali.

Siap berpetualang dan menikmati indahnya wisata Bali?


Related Posts