Benarkah Bumi akan Kiamat di tahun 2012?

tata-surya-solar-system

Seperti kita ketahui bahwa banyak terdapat prediksi mengenai bumi akan kiamat di tahun 2012, banyak blog, artikel, buku dan bahkan film yang fenomenal yang memuat tentang hal tersebut. Jika anda mencari di search engine pasti anda akan menemukan banyak hal tentang prediksi bumi akan kiamat.

tata-surya-solar-system

Hal yang menarik adalah, di bulan Desember 2012 ini banyak fenemona yang membuat sebagian orang menjadi khawatir, kejadian seperti bencana alam, banjir, gempa bumi, gunung meletus, angin puting beliung dan badai yang menerpa di berbagai belahan dunia.

Pada tanggal 12.12.12 sebagian orang menganggap ini merupakan hari yang sangat sepesial karena hanya terjadi sekali seumur hidup. Banyak yang menikah, melahirkan dan membuat perencanaan di tanggal yang sangat cantik tersebut, dan sebagian orang menganggap tgl 12.12.12 ini adalah hari kiamat, sehingga di China telah dilaporkan banyak warga sudah mempersiapkan diri sejak dini dengan membeli lilin dan persediaan makanan untuk menghadapi isu kiamat di tahun 2012. Tetapi hal yang dikhawatirkan di tanggal 12 Desember 2012 tersebut tidak terjadi apa-apa, atau biasa saja seperti hari-hari sebelumnya.

Hal berikutnya yang membuat kita lebih khawatir adalah ramalan dari kalender suku Maya di tanggal 21 Desember 2012 (21.12.12) yang dikatakan bumi akan berakhir atau “End of Times”.

Mengapa kalendar suku maya banyak dibahas?
Karena kalendar suku Maya selain terdapat kalender penanggalan yang sangat akurat juga terdapat ramalan-ramalan yang sering tepat, yang bisa melihat gambaran apa yang terjadi dimasa lalu dan dapat menebak apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Beberapa kalangan berpendapat bahwa dalam astrologi Maya dijelaskan tentang perkembangan kelangsungan hidup manusia dari masa lalu, sekarang hingga masa depan. Kalender suku Maya meramalkan kehancuran bumi dimulai pada 21-12-2012. Ketika itu sistem tata surya seperti matahari, bumi, dan planet-planet lain berada dalam satu garis lurus dan menghasilkan tarik-menarik kuat di antaranya.

Suku Maya menyatakan pada tahun 2012, tepatnya tanggal 21 desember 2012 merupakan “The End of Times”. Maksud dari “The End of Times” itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, astronom dan arkeolog.

Tapi ramalan kehancuran bumi atau kiamat yang diprediksi sebagian kalangan tersebut telah dibantah baik tokoh suku Maya maupun para ilmuwan, dan mengatakan “end of times” bukan berarti “the end of the world” tapi berakhirnya perhitungan kalender suku maya dan merupakan titik awal dalam penanggalan “kalender hitungan panjang” suku Maya.

Bumi akan mengalami blackout total pada tanggal 23 sampai 25 Desember 2012?
Pada tanggal 23-25 Desember 2012, sebuah khabar yang belum diketahui kebenarannya, menyatakan bumi akan mengalami kegelapan total pada tgl. 23 sampai 25 Desmber 2012. Hal ini karena disebabkan sistem tata surya seperti matahari, bumi dan plenet-planet lain akan sejajar atau berada dalam satu garis lurus untuk pertama kalinya.

Kebenaran khabar ini juga sudah banyak dibantah dan dikatakan sebuah berita bohong (hoax). Kalau memang bumi akan gelap mengapa sampai 3 hari?

Diantara Matahari dan Bumi ada 2 buah planet yaitu merkurius dan venus, mungkinkah merkurius bisa membuat bumi gelap? rasanya tidak mungkin karena ukuruannya jauh lebih kecil dari bumi dan hampir tidak terlihat dari bumi dengan mata telanjang ataupun pakai kacamata. Terus bagaimana dengan Venus, bukankah ukurannya hampir sama dengan bumi?

Ya memang venus ukurannya hampir sama, dan bumi hanya sedikit lebih besar, akan tetapi periode orbit venus (225 hari) lebih cepat dari bumi (365 hari). Sehingga walaupun planet ini sejajar pasti dalam waktu yang sangat cepat. Disamping itu karena jarak yang sangat jauh planet venus hanya terlihat sebagai bintang terang di saat subuh atau sore hari yang  biasa disebut bintang timur atau kejora dan rasanya mustahil dapat membuat bumi akan gelap apalagi sampai 3 hari!

Tapi tetap tenanglah dan tidak usah panik karena hal ini tidak akan terjadi di tahun 2012 ini! Yang jelas dan pasti, yang bisa membuat bumi gelap di bulan Desember ini adalah karena faktor cuaca, mendung hitam tebal dan hujan lebat, itupun kalau hujan di siang hari bumi masih tetap terang…hehheheheee… 🙂

Jadi tetaplah beraktifitas seperti biasa, tetap sembahyang dan berdoa pada Yang Maha Kuasa agar mendapat berkah dan lindunganNya.

No Responses

Tinggalkan Balasan