Rejeki dalam Kehidupan Manusia

Kehidupan

Lahir-hidup-mati merupakan hak setiap manusia. Hak lahir dan mati memerlukan waktu relatif singkat, sedangkan hidup pada umumnya memerlukan waktu relatif panjang. Hidup penuh lika-liku dengan permasalahan yang sangat kompleks, seperti permasalahan rejeki, kesehatan, pendidikan, karir/pekerjaan, pasangan hidup, rumah tangga, dll. Hidup adalah nasib/takdir dan harus diperjuangkan. Bagi orang yang bernasib mujur sedikit perjuangan pasti akan berhasil, sedangkan nasib lagi susah sedikit perjuangan tentu harapan berhasil kecil, bukan berarti kita pasrah, harus semangat penuh untuk mencapai kesuksesan. Tidak selamanya semasa hidup selalu bernasib mujur atau susah. Setiap manusia memiliki pasang surutnya perjalanan hidup, seperti misalnya pada permasalahan rejeki. Pasang surutnya rejeki berganti setiap 6 tahun yang dihitung berdasarkan jumlah neptu sapta wara dan panca wara hari kelahiran (sumber: Wariga oleh W. Simpen AB, tahun 1987).
Panca wara dan uripnya, yaitu:
1. Umanis : 5
2. Paing : 9
3. Pon : 7
4. Wage : 4
5. Kliwon : 8
Sapta wara dan uripnya, yaitu:
1. Minggu : 5
2. Senin : 4
3. Selasa : 3
4. Rabu : 7
5. Kamis : 8
6. Jumat : 6
7. Sabtu : 9
Tabel pasang surutnya rejeki berdasarkan hari kelahiran sapta wara dan panca wara

Tabel

Keterangan:
Misalkan anak lahir hari Sabtu Umanis, neptunya 9 + 5 = 14, anak tersebut mulai lahir sampai umur 6 tahun dapat biji/nilai 2. Umur 6 tahun lebih satu hari sampai umur 12 tahun dapat biji/nilai 1. Umur 12 tahun lebih satu hari sampai umur 18 tahun dapat biji/nilai 2, demikian selanjutnya.
Berdasarkan tabel di atas biji/nilai yang muncul adalah rentang angka 1 sampai 9, dapat dikelompokkan:
Biji/nilai 8-9 : sangat baik
Biji/nilai 6-7 : baik
Biji/nilai 4-5 : sedang
Biji/nilai 1-3 : kurang
Uraian di atas dapat dijadikan dasar/pedoman dalam merencanakan suatu perjuangan memperoleh rejeki, semakin rendah biji/nilai rejeki maka diperlukan perencanaan yang matang dan kerja keras. Pada dasarnya apapun yang dilakukan dengan perencanaan yang baik dan diikuti dengan kerja keras pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

No Responses

Tinggalkan Balasan