sumberilmu – Lowongan CPNS/PPPK 2021 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Total 4.865 Formasi menjadi peluang berikutnya dari penerimaan CASN tingkat Pemprov. Sebagai salah satu provinsi Calon Aaparatur Sipil Negara tahun ini, tentu saja NTB menjadi perhatian bagi banyak calon pendaftar. Tak hanya pendaftar warga NTB yang memantau tapi juga yang berasal dari luar, namun kita perlu menunggu pengumuman resmi terlebih dahulu untuk mengetahui persyaratan yang dibutuhkan.

Berdasarkan penyampaian yang dilakukan pihak Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui salah satu akun sosial media disebutkan bahwa ada sebanyak 4.865 formasi yang akan dibuka tahun ini untuk CPNS dan PPPK. Dikutip dari laman diskominfotik.ntbprov.go.id, keseluruhan formasi terdiri dari tenaga guru (PPPK) sejumlah 4.443 formasi, tenaga kesehatan sejumlah 271 formasi dan tenaga teknis sejumlah 151 formasi. Informasi ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 555, tahun 2021, tanggal 21 April 2021 tentang kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB.

Lowongan CPNS/PPPK 2021 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Total 4.865 Formasi

Sekedar informasi tambahan yang kami kutip dari website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa Peserta yang berhak untuk mendaftar pada seleksi PPPK untuk guru adalah honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN, guru honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri di bawah kewenangan Pemerintah Daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik Kemendikbud, guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di Dapodik Kemendikbud, serta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud.

Sementara itu jadwal pendaftaran CPNS tahun 2021 masih menunggu penyampaian jadwal dari Pemerintah dan untuk rincian formasi CASN Pemprov NTB akan kami sampaikan jika sudah ada pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Teman-teman yang mau mendaftar silahkan siapkan dulu berkas-berkas yang mungkin saja digunakan pada pendaftaran CPNS/PPPK tahun ini seperti Ijazah dan Transkrip Nilai serta KTP dan KK. Ingat NIK yang pernah tidak sesuai saat pendaftaran CPNS sebelumnya silahkan langsung laporkan ke dukcapil agar tahun ini dapat mengikuti seleksi CASN 2021.